Skip to main content

SPORTS NEWS UPDATE - Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2023, Indonesia di Peringkat Berapa



PT Rifan Financindo Berjangka - Asian Games edisi ke-19 digelar di Hangzhou, China. Event bergengsi empat tahunan ini seharusnya digelar pada tahun 2022 dari tangan 10 sampai 25 September. Namun pandemi Covid-19 yang belum beres di negeri Tirai Bambu membuat Asian Games 2022 ditunda setahun.


China baru bisa menggelar Asian Games 2022 pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Total ada 40 cabang olahraga yang digelar di Asian Games 2023. Indonesia sendiri dipastikan akan ikut di 30 cabang olahraga selama di Hangzhou.


BACA JUGA : PT Rifan - Pasar Saham Asia Pasifik Menguat Usai Imbal Hasil Obligasi AS Susut


Indonesia memberangkatkan total 413 atlet dengan dipimpin Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Chef de Mission kontingen. Basuki didampingi Jadi Rajagukguk sebagai wakil CdM selama Asian Games ke-19 berlangsung.

Awalnya Indonesia akan ikut di 31 cabang olahraga dan mengirimkan 415 atlet. Namun cabor golf di saat akhir memilih mundur dan batal tampil di Asian Games Hangzhou. Dua atlet golf Indonesia tak jadi diberangkatkan ke China.


"Golf dengan terpaksa mengundurkan diri mengingat mekanisme dalam proses perhitungan poinnya tidak memungkinkan kita untuk mendapatkan medali jika hanya turun di nomor individu. Kami sebenarnya sudah berusaha memasukan nama-nama atlet, kami masukan untuk nomor tim tapi ternyata saat dimasukan ITO (Internatioal Technical Officer) tidak menerima, karena sudah dilakukan undian jadi tidak memungkinkan lagi berubah," kata Ketua Komite Olahraga (NOC) Indonesia, Raja Sapta Oktohari dalam pengukuhan tim Indonesia di Auditorium Kementerian PU-PR, Jakarta, Selasa, 19 September 2023.



Target Indonesia di Asian Games 2023

Meski jumlah atlet dan cabang olahraga berkurang, Indonesia tetap menargetkan bisa masuk 12 besar di Asian Games Hangzhou dengan target membawa pulang 12 keping medali emas dari China.


"Pesan saya kepada para atlet, Asian Games bukan sekedar pertandingan. Ini adalah panggung di mana kita menunjukkan jati diri, kehormatan, dan semangat bangsa kita. Jangan ragu untuk mengejar medali emas," ujar Ketua NOC Raja Sapta Oktohari saat mengukuhkan secara resmi kontingen Indonesia pada Selasa (19/9/2023).


"Jangan ragu untuk mengejar medali emas. Jangan gentar menghadapi lawan. Ingatlah, setiap langkah dan keringat kalian merepresentasikan doa dan harapan 273 juta rakyat Indonesia," tambahnya.


Asian Games ini secara spesifik juga cuma dijadikan sasaran antara menuju Olimpiade. Pasalnya menurut DBON, pemerintah mengharapkan peningkatan prestasi di ajang olahraga multievent terakbar dunia.


“Paradigma prestasi olahraga nasional mempunyai target prestasi pada Olimpiade, yang berarti Asian Games dapat kita jadikan target antara menuju Olimpiade mendatang. Maka berjuanglah dan bertandinglah, dengan menjunjung sportivitas,” ujar Menpora Dito Ariotedjo dalam pengukuhan.



Klasemen Medali Asian Games 2023

 Peringkat Negara Emas PerakPerungguTotal
 1 China1719151316
 2 Jepang375159147
 3 Korsel334570138
 4  India18313281
 5 Uzbekistan16162254
 6 China Taipei12142046
 7  Thailand10122446
 8  Korea Utara911828
 9 Bahrain91515
10 Kong Kong7152850
 12 Indonesia681630






PT Rifan Financindo Berjangka - Gfr

Comments

Popular posts from this blog

SPORTS NEWS UPDATE - Manchester City Meraih Gelar Club of the Year di Puncak Ballon d'Or 2023: Melihat Prestasi Mereka di Bawah Pep Guardiola

  PT. Rifan Financindo Berjangka -   Manchester City berhasil meraih penghargaan Men's Club of the Year dalam acara puncak Ballon d'Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada dini hari Selasa, 31 Oktober. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut mereka setelah juga meraih penghargaan serupa pada tahun 2022. Keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola ini dapat ditarik dari penampilan mereka yang luar biasa di musim sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, The Citizens meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions UEFA dalam satu musim, yang mengantarkan mereka meraih treble prestisius. Baca juga :  PT Rifan - Mengungkapkan Faktor-Faktor Utama Pasar, Hang Seng Index, ASX 200, dan Nikkei 225 Ferran Soriano, CEO Manchester City, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian klub ini, dengan menekankan bahwa ini adalah hasil dari upaya bersama berbagai pihak, termasuk pemegang saham, manajemen

SPORTS NEWS KUNINGAN - Chelsea Sikat Grimsby Town 7-1, Begini Reaksi Frank Lampard

Sports News Kuningan , Jakarta Chelsea berpesta gol saat menang telak 7-1 atas Grimsby Town pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (25/9/2019). Manajer The Blues, Frank Lampard ternyata tidak puas dengan penampilan pasukannya. Tampil dihadapan pendukung sendiri, Tim London Biru bermain menekan sejak menit awal. Chelsea mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik tim tamu. BACA JUGA : PT RIFAN FINANCINDO  -  Komoditas Emas Akan Jadi Primadona  RIFAN FINANCINDO  -  Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA  -  Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini  PT RFB  - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook Bermain dominan, The Blues langsung memimpin 2-0 saat laga baru berjalan tujuh menit. Dua gol tersebut disarangkan Ross Barkley pada menit ke-4 dan Michy Batshuayi menit ke-7. Akan tetapi,

SPORT NEWS UPDATE - Jadwal Untuk Undian 16 Besar Liga Champions, Potensi Akan Duel Raksasa Di Eropa

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Sembilan tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka yang telah lolos yaitu, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Liverpool, Manchester City, FC Porto, dan Sevilla. Itu artinya, tiket 16 besar tinggal tersisa tujuh. Babak 16 besar diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, tim-tim unggulan seperti Munchen, Barcelona, Juventus, dan Manchester City tentu akan bersaing menuju tangga juara. BACA JUGA :  PT Rifan - Sudah Dijarah 160 Tahun Yang Lalu, Patung Kepala Kuda Akhirnya Akan Dipulangkan ke Istana China Delapan tim yang lolos sebagai juara grup akan mendapat predikat unggulan. Sejauh ini, baru ada empat tim yakni Munchen (grup A), Manchester City (grup C), Liverpool (grup D), dan Chelsea (grup E). Sementara, delapan tim yang lolos sebagai runner up tidak mendapat predikat tersebut. Baru ada dua tim yang lolos sebagai runner up yakni Porto (gru