Skip to main content

SPORTS NEWS UPDATE - Andalkan Fajar/Rian dan Fikri/Bagas, Ganda Putra Indonesia Bersiap Hadapi BWF World Tour Finals 2023



PT Rifan Financindo Berjangka - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana memaksimalkan persiapan sebelum mengikuti BWF World Tour Finals 2023 di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember.


“Kami harapkan hasil yang baik. Mudah-mudahan bisa lebih padu dan hasilnya lebih bagus,” kata pelatih ganda putra PBSI Aryono Miranat menyikapi persiapan jelang ajang penutup tahun BWF World Tour Finals 2023.


Fajar kembali menderita cedera pinggang usai turnamen terakhir. Kini atlet bulu tangkis itu sedang menjalani terapi agar kondisi fisiknya segera pulih dan prima kembali.


“Untuk Fajar, pinggangnya masih sakit, jadi sekarang masih terapi. Ini persiapan akhir, masih ada tiga hingga empat hari lagi. Setelah itu nanti kami perbaiki lagi kekurangan-kekurangannya, siapa tahu bisa lebih yakin lagi dia,” ujar Aryono, dilansir Antara.


Cedera pinggang kanan Fajar kambuh saat melakoni babak 16 besar China Masters 2023 pada November. Kondisi itu membuat dia dan Rian dikalahkan wakil tuan rumah Chen Bo Yang/Liu Yi 11-21, 16-21.


BACA JUGA : PT Rifan - TBS Energi Tekan Produksi Batu Bara Jadi 3 Ton pada 2024


Rapor Fajar/Rian dan Fikri/Bagas di BWF World Tour 2023


Fajar/Rian berada di peringkat kedua pada delapan besar pasangan ganda putra dunia yang lolos ke World Tour Finals 2023. Sepanjang tahun ini, Fajar/Rian memenangkan dua titel Turnamen BWF Super 1000, yakni Malaysia Open 2023 dan All England 2023.


Mereka juga merupakan runner-up pada Turnamen BWF Super 500 Korea Open 2023, lalu menjadi semifinalis di tiga Turnamen BWF Super 750 yaitu Denmark Open, Japan Open, dan India Open 2023.


Sementara itu, masih ada wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berada di penghujung daftar delapan besar BWF World Tour Finals.


Meski belum meraih satu kemenangan pun di tahun ini, Bagas/Fikri memiliki rekam jejak yang cukup baik di 2023. Mereka adalah finalis di dua Turnamen BWF Super 750 French Open dan Denmark Open 2023, serta finalis di Thailand Open (Super 500) dan Orleans Masters 2023 (Super 300). Selain itu, mereka juga merupakan semifinalis di Thailand Masters 2023 (Super 300).


Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023


Total ada enam wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2023. Selain ganda putra, harapan Merah Putih lainnya adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri).


Indonesia berada di peringkat tiga dalam daftar negara dengan peserta terbanyak, hanya kalah dari Korea Selatan (7) dan China (10). Seluruh kontestan kini menunggu hasil undian fase grup yang bakal berlangsung dalam waktu dekat.


Sepanjang sejarah penyelenggaraan (sejak 2018), Indonesia baru merebut satu gelar di turnamen bulu tangkis yang menyediakan hadiah total dua juta dolar AS ini. Prestasi tunggal itu dipersembahkan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada 2019.





PT Rifan Financindo Berjangka - Gfr

Comments

Popular posts from this blog

SPORTS NEWS UPDATE - Manchester City Meraih Gelar Club of the Year di Puncak Ballon d'Or 2023: Melihat Prestasi Mereka di Bawah Pep Guardiola

  PT. Rifan Financindo Berjangka -   Manchester City berhasil meraih penghargaan Men's Club of the Year dalam acara puncak Ballon d'Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada dini hari Selasa, 31 Oktober. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut mereka setelah juga meraih penghargaan serupa pada tahun 2022. Keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola ini dapat ditarik dari penampilan mereka yang luar biasa di musim sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, The Citizens meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions UEFA dalam satu musim, yang mengantarkan mereka meraih treble prestisius. Baca juga :  PT Rifan - Mengungkapkan Faktor-Faktor Utama Pasar, Hang Seng Index, ASX 200, dan Nikkei 225 Ferran Soriano, CEO Manchester City, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian klub ini, dengan menekankan bahwa ini adalah hasil dari upaya bersama berbagai pihak, termasuk pemegang saham, manajemen

SPORTS NEWS KUNINGAN - Chelsea Sikat Grimsby Town 7-1, Begini Reaksi Frank Lampard

Sports News Kuningan , Jakarta Chelsea berpesta gol saat menang telak 7-1 atas Grimsby Town pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (25/9/2019). Manajer The Blues, Frank Lampard ternyata tidak puas dengan penampilan pasukannya. Tampil dihadapan pendukung sendiri, Tim London Biru bermain menekan sejak menit awal. Chelsea mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik tim tamu. BACA JUGA : PT RIFAN FINANCINDO  -  Komoditas Emas Akan Jadi Primadona  RIFAN FINANCINDO  -  Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA  -  Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini  PT RFB  - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook Bermain dominan, The Blues langsung memimpin 2-0 saat laga baru berjalan tujuh menit. Dua gol tersebut disarangkan Ross Barkley pada menit ke-4 dan Michy Batshuayi menit ke-7. Akan tetapi,

SPORT NEWS UPDATE - Jadwal Untuk Undian 16 Besar Liga Champions, Potensi Akan Duel Raksasa Di Eropa

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Sembilan tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka yang telah lolos yaitu, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Liverpool, Manchester City, FC Porto, dan Sevilla. Itu artinya, tiket 16 besar tinggal tersisa tujuh. Babak 16 besar diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, tim-tim unggulan seperti Munchen, Barcelona, Juventus, dan Manchester City tentu akan bersaing menuju tangga juara. BACA JUGA :  PT Rifan - Sudah Dijarah 160 Tahun Yang Lalu, Patung Kepala Kuda Akhirnya Akan Dipulangkan ke Istana China Delapan tim yang lolos sebagai juara grup akan mendapat predikat unggulan. Sejauh ini, baru ada empat tim yakni Munchen (grup A), Manchester City (grup C), Liverpool (grup D), dan Chelsea (grup E). Sementara, delapan tim yang lolos sebagai runner up tidak mendapat predikat tersebut. Baru ada dua tim yang lolos sebagai runner up yakni Porto (gru