Skip to main content

SPORT NEWS UPDATE - Liga PB Djarum Di Akhir Tahun 2020 Menghasilkan Juara di 17 Nomor


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Liga PB Djarum 2020 yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Minggu (13/12/2020), resmi berakhir. Liga internal bertema Semangat Muda, Semangat Juara ini menghasilkan dua juara di kategori beregu dan 15 juara kategori perorangan.


Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin menyatakan pihaknya puas dengan hasil yang dicapai di Liga PB Djarum 2020. Sebab, para pebulu tangkis PB Djarum bisa kembali merasakan suasana kejuaraan setelah terhenti karena pandemi Covid-19.


"Walau liga internal, anak-anak sudah bertanding lagi. Kami juga puas karena mereka sudah banyak jam tanding, bahkan ada pemain yang bermain sampai 10 kali. Saya kira itu luar biasa," tutur Yoppy, yang juga menjabat ketua PB Djarum, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.


BACA JUGA : PT Rifan - Cuaca Di Pertengahan Bulan 14 Desember 2020, Sebagian Jakarta Hujan Siang dan Malam Ini


Yoppy menambahkan, para pelatih PB Djarum sepakat untuk menambah kategori beregu di Liga PB Djarum setelah pada Juli lalu hanya mempertandingkan kategori perorangan. Tujuannya, memantau kekompakan para atlet dalam memperjuangkan timnya.


"Dari dua liga internal ini, kita akan mengevaluasi siapa-siapa saja atlet yang akan dipersiapkan untuk tampil beregu atau perorangan di turnamen atau kejuaraan mendatang," ucapnya.


Melihat banyaknya sisi positif dari Liga PB Djarum, Yoppy mengatakan tidak menutup kemungkinan jika turnamen ini akan kembali diselenggarakan tahun depan. Sebab, ajang ini bermanfaat untuk para pelatih sebagai bahan penilaian anak didiknya, serta menjadi bahan evaluasi para atlet.


"Ya rencana ada (Liga PB Djarum) sebelum Lebaran, dengan catatan selama Januari sampai Mei belum ada pertandingan yang cukup. Kalau nanti di 2021 sama kondisinya dengan tahun ini, tidak menutup kemungkinan kita akan kembali adakan dua kali," kata Yoppy.


Cukup Puas

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhnya. "Secara pribadi, saya cukup puas dengan perjuangan mereka," ujarnya.


"Tujuan utama liga ini adalah tes bagi pelatih untuk menilai hasil latihan dari anak-anak. Selanjutnya, para pelatih akan merumuskan program pelatihan untuk lebih mempercepat lagi kemajuan dan mengolah kemampuan mereka."


"Atlet-atlet ini sudah menunjukkan suatu kemajuan yang signifikan. Mereka juga bisa menjaga semangat dan motivasi saat bertanding. Ini yang wajib dijaga mereka, sekaligus bersiap-siap jika pada tahun depan sudah bisa digelar turnamen atau kejuaraan," ucap Fung menambahkan.



Laga Final

Laga perdana final Liga PB Djarum 2020 mempertemukan dua pasangan Mix U17 PB Djarum Michael Owen/Velisha Christina melawan Jaden Abdullah Usman Putra Ayus/Bernadine Anindya Wardana. Jaden/Bernadine hanya butuh waktu sekitar 22 menit untuk meraih gelar juara dengan straight game 21-16 21-12.


Di nomor Tunggal Putra U11 & U13, Nazwan Abdillah mengalahkan Maharishiel Timotius Gain. Atlet muda asal Samarinda, Kalimantan Timur, itu menang 21-15 dan 21-18 atas temannya yang satu asrama di Kudus.


Kemudian pada nomor Ganda Putri U13, pasangan Halifia Usni Pratiwi/Jane Maira Faiza menang atas Shaafiya Yasmin Maitsaa/Vica Velicia. Skor berkesudahan dengan rubber game 21-19 14-21, dan 21-14.


Dua ganda putra PB Djarum yang kini menghuni pelatnas PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Andika Ramadiansya/Febby Valencia Dwijayanti Gani, bertemu di final nomor Mix U19 & Dewasa. Rehan/Lisa menang lewat pertandingan yang cukup sengit dengan skor 21-18 24-22.


Sementara itu, Ruzana mencapai targetnya merebut gelar juara Tunggal Putri U17, U19 & Dewasa. Sebab pada Liga PB Djarum Juli lalu, ia hanya menjadi runner-up di nomor Tunggal Putri U17.


Di partai final, atlet PB Djarum asal Lubuklinggau, Sumatera Selatan, tersebut menyudahi perlawanan Komang Ayu Cahya Dewi. Kemenangan diraih melalui rubber game 21-13, 7-21, 21-12.


Kejutan terjadi di nomor Ganda Putri U19 & Dewasa. Helena Ayu Puspitasari/Serena Kani menang atas pasangan Pelatnas Pratama PBSI Lisa Ayu Kusumawati/Ni Ketut Mahadewi lewat rubber game 21-16, 17-21, 24-22.


Laga final pamungkas mempertemukan Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat dengan Asghar Herfanda/Rian Cannavaro di nomor Ganda Putra U19 & Dewasa. Laga ini berkesudahan dengan skor 15-21, 21-16, 22-20 untuk kemenangan Rayhan/Rahmat.


Daftar Juara Liga PB Djarum 2020:


Kategori Beregu


Putra

Tim Krapyak: M. Fajar Ardi Pradana, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, dan M. Afiq Dzakwan Arief di nomor tunggal. Serta Dejan Ferdinansyah,/Dwiki Rafian Restu dan Akhsan Ashardi/Pulung Ramadhan pada nomor ganda.


Putri

Tim Kaliyetno: Aisha Galuh Maheswari, Aura Ihza Aulia, Salsabila Amiradana di nomor tunggal. Serta Assyifa Rizki Rahayu/Puspa Rosalia Damayanti dan Anisanaya Kamila/Faza Mantasya di nomor ganda.


Kategori perorangan:


Tunggal Putra U11 & U13 : Nazwan Abdillah


Tunggal Putra U15 : M. Afiq Dzakwan Arief


Tunggal Putra U17 : Muhammad Faqih Anshori


Tunggal Putra U19 & Dewasa : Ihsan Maulana Mustofa


Tunggal Putri U11 & U13 : Jolin Angelia


Tunggal Putri U15 : Sausan Dwi Ramadhani


Tunggal Putri U17, U19 & Dewasa : Ruzana


Ganda Putra U13 : Muhammad Rizki Mubarrok/Radithya Bayu Wardhana


Ganda Putra U15 & U17 : Dapa Lesmana/Muhammad Firza Athalla Sungkono


Ganda Putra U19 & Dewasa : Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat


Ganda Putri U13 : Halifia Usni Pratiwi/Jane Maira Faiza


Ganda Putri U15 & U17 : Rinjani Kwinnara Nastin/Titis Maulida Rahma


Ganda Putri U19 & Dewasa : Helena Ayu Puspitasari/Serena


Mix U17 : Jaden Abdullah Usman PA/Bernadine Bernadine Anindya


Mix U19 & Dewasa : Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati





PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Gfr

Comments

Popular posts from this blog

SPORTS NEWS UPDATE - Manchester City Meraih Gelar Club of the Year di Puncak Ballon d'Or 2023: Melihat Prestasi Mereka di Bawah Pep Guardiola

  PT. Rifan Financindo Berjangka -   Manchester City berhasil meraih penghargaan Men's Club of the Year dalam acara puncak Ballon d'Or 2023 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, pada dini hari Selasa, 31 Oktober. Ini merupakan kemenangan kedua berturut-turut mereka setelah juga meraih penghargaan serupa pada tahun 2022. Keberhasilan tim asuhan Pep Guardiola ini dapat ditarik dari penampilan mereka yang luar biasa di musim sebelumnya. Untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, The Citizens meraih prestasi luar biasa dengan memenangkan Liga Premier Inggris, Piala FA, dan Liga Champions UEFA dalam satu musim, yang mengantarkan mereka meraih treble prestisius. Baca juga :  PT Rifan - Mengungkapkan Faktor-Faktor Utama Pasar, Hang Seng Index, ASX 200, dan Nikkei 225 Ferran Soriano, CEO Manchester City, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian klub ini, dengan menekankan bahwa ini adalah hasil dari upaya bersama berbagai pihak, termasuk pemegang saham, manajemen

SPORTS NEWS KUNINGAN - Chelsea Sikat Grimsby Town 7-1, Begini Reaksi Frank Lampard

Sports News Kuningan , Jakarta Chelsea berpesta gol saat menang telak 7-1 atas Grimsby Town pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Rabu (25/9/2019). Manajer The Blues, Frank Lampard ternyata tidak puas dengan penampilan pasukannya. Tampil dihadapan pendukung sendiri, Tim London Biru bermain menekan sejak menit awal. Chelsea mencatatkan 72 persen penguasaan bola, berbanding 28 persen milik tim tamu. BACA JUGA : PT RIFAN FINANCINDO  -  Komoditas Emas Akan Jadi Primadona  RIFAN FINANCINDO  -  Investasi Emas Masih Primadona di Tahun Politik PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA  -  Emas masih akan Menjadi Komoditas Paling Menarik untuk Investasi Berjangka Tahun ini  PT RFB  - Berikan Gambaran Investasi di Tahun 2019, RFB Gelar Investment Outlook Bermain dominan, The Blues langsung memimpin 2-0 saat laga baru berjalan tujuh menit. Dua gol tersebut disarangkan Ross Barkley pada menit ke-4 dan Michy Batshuayi menit ke-7. Akan tetapi,

SPORT NEWS UPDATE - Jadwal Untuk Undian 16 Besar Liga Champions, Potensi Akan Duel Raksasa Di Eropa

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA - Fase grup Liga Champions tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Sembilan tim telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Mereka yang telah lolos yaitu, Barcelona, Bayern Munchen, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Liverpool, Manchester City, FC Porto, dan Sevilla. Itu artinya, tiket 16 besar tinggal tersisa tujuh. Babak 16 besar diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, tim-tim unggulan seperti Munchen, Barcelona, Juventus, dan Manchester City tentu akan bersaing menuju tangga juara. BACA JUGA :  PT Rifan - Sudah Dijarah 160 Tahun Yang Lalu, Patung Kepala Kuda Akhirnya Akan Dipulangkan ke Istana China Delapan tim yang lolos sebagai juara grup akan mendapat predikat unggulan. Sejauh ini, baru ada empat tim yakni Munchen (grup A), Manchester City (grup C), Liverpool (grup D), dan Chelsea (grup E). Sementara, delapan tim yang lolos sebagai runner up tidak mendapat predikat tersebut. Baru ada dua tim yang lolos sebagai runner up yakni Porto (gru